Aku bukanlah mesin!

Ditulis oleh: Zaynullah Muhammad Aydi

Cukup sudah belasan tahun aku terjajah

Terjajah oleh pengondisian yg membodohkan

Aku dikondisikan untuk menjadi mesin penghasil uang

Angka-angka lebih dihargai daripada keringat yang tercucur

Seorang dengan kemampuan matematis dianggap jenius

Seorang dengan kreativitas yg tak dimengerti dianggap aneh

Sekolah tak lagi jadi tempat meraih ilmu

Melainkan ajang kompetisi hal yg tak disukai

Pantas saja jika banyak yang bosan

Menganggap sekolah tempat pembodohan

Ibarat penjara mental yang membelenggu

Membatasi potensi diri untuk melesat tinggi

Guru selalu memuji si rangking satu

Namun menghukum si ‘bodoh’ dengan labelling ‘malas belajar’

Memang kami malas, Malas melakukan hal yang tak bermakna

Ibu dan bapak tahu kan maksud saya?

Akulah bintang di bumi
Aku ingin terbang bebas melihat dunia dari atas

Dihargai karena sebenar-benarnya potensi diri

Aku bukanlan mesin!

 

Leave a Reply

